Materi SPK / Decision Support System (DSS) :
(Sistem Pendukung Keputusan / 3 SKS )
- Pengantar SPK (1 Pertemuan)
- Data, Informasi, dan Pengetahuan (1 Pertemuan)
- Pengambilan Keputusan (1 Pertemuan)
- Konsep Sistem Pendukung Keputusan (1 Pertemuan)
- Arsitektur Sistem Pendukung Keputusan (1 Pertemuan)
- Manajemen Model (1 Pertemuan)
- Manajemen Data (1 Pertemuan)
- Pembangunan Sistem Pendukung Keputusan (1 Pertemuan)
- Sistem Pendukung Keputusan Kelompok (1 Pertemuan)
- Sistem Pendukung Keputusan Untuk Evaluasi Kinerja Karyawan (3 Pertemuan)
- Model Analityc Hierarchy Process (AHP) (3 Pertemuan)
- Hermawan Julius, Membangun Decision Support System, Andi, Yogyakarta, 2005
- Kusrini, M. Kom, Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan, Andi, Yogyakarta, 2007
- Sahputra, M.T, Sistem Penunjang Keputusan Pemenang Tender Proyek Menggunakan Metode Analityc Hierarchy Process pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Aceh Selatan, Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah, Banda Aceh, 2011
- Subakti Irfan, Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support System), Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, 2002
- Suryadi. K. Ir. Dr., & Ramdhani Ali. Ir. M.T., Sistem Pendukung Keputusan, Rosda, Bandung, 2000
Penilaian :
- Kehadiran : 20 %
- Tugas : 25 %
- UTS : 25 %
- UAS : 30 %
Aturan Perkuliahan :
- Mahasiswa diharapkan masuk kelas on-time, toleransi keterlambatan 15 menit dengan kesadaran sendiri diharapkan tidak mengganggu perkuliahan di Lab.
- Perkuliahan kosong jika Dosen yang bersangkutan memberi informasi sebelumnya atau tidak hadir setelah 15 menit sebelum jadwal perkuliahan dimulai.
- Point keaktifan diperoleh dari aktifnya mahasiswa sewaktu perkuliahan untuk bertanya ataupun memberi pendapat mengenai materi.
- Selama perkuliahan, Mahasiswa diwajibkan untuk tidak memakai kaos oblong dan tidak menggunakan sandal ataupun sejenisnya.
- Jika melanggar aturan tersebut mahasiswa yang bersangkutan tidak diperbolehkan mengikuti perkuliahan.
No comments:
Post a Comment