Surat Lamaran Kerja

Beberapa bulan yang lalu pada suatu hari saya membaca surat kabar harian serambi indonesia, ternyata ada lowongan kerja isinya "Dibutuhkan Dosen Tetap Yayasan U'Budiyah Indonesia". Nah, pada saat itu saya mengambil kesimpulan untuk mengikutinya beserta beberapa kawan yang seangkatan dengan saya lulusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh.


Lebih kurang 1.5 bulan lamanya saya di sms oleh Yayasan U'Budiyah Indonesia yang bahwasanya dimintai saya untuk mengikuti interview pada tanggal 4/7/13 pukul 14.00 Wib di Kampus Stikes U'Budiyah Indonesia yang beralamat di Gampong Alue Naga Banda Aceh. Sekitar pukul 13.30 Wib saya sudah berada di ruang tunggu untuk mengikuti interview di Kampus STIKES U'Budiyah Indonesia dan langsung duduk di bangku antrian dengan beberapa teman yang tidak saya kenal dan kebutulan saya mendapat urutan terakhir untuk di interview. Proses interview tidak berjalan lama hanya sekitar 10 menit saja dan setelah itu saya keluar dan meninggalkan Kampus STIKES U'Budiyah menuju Kampus Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Banda Aceh. Empat hari setelah itu saya ditelpon oleh salah seorang karyawan meminta saya untuk mempersiapkan slide presentasi untuk tes mengajar besoknya jadi saya lulus tes interview dan untuk tes berikutnya saya tidak mengikuti lagi karena ada satu dan lain hal jadi saya tidak bisa mengikuti tes selanjutnya. Adapun contoh surat pemohonan lamaran kerja yang saya buat adalah seperti berikut ini :  

Perihal : Permohonan Menjadi Dosen Tetap            Banda Aceh, 10 Mei 2013
               Yayasan U’Budiyah Indonesia.


Kepada YTH.
Bapak Ketua Yayasan U’Budiyah Indonesia
di
          Banda Aceh.

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Teuku Mirwan Sahputra, ST
Tempat/Tgl. Lahir : Kuta Padang, 29 Oktober 1985
Jenis Kelamin : Laki-laki
Status : Belum Kawin
No. KTP : 1171022910850002
Agama : Islam
Alamat : JL. Tgk. Hasan Kreung Kalee No. 61 Gampong Peunayong
               Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh
Contact Person : 085270858522
Pendidikan Terakhir : S1 (Teknik Informatika)
Nilai IPK  : 3.27


Dengan ini mengajukan permohonan untuk menjadi Dosen Tetap pada Yayasan U’Budiyah Indonesia. 
Sebagai bahan pertimbangan Bapak, turut saya lampirkan sebagai berikut:

1. Surat Pernyataan bersedia dikontrak
2. Surat Pernyataan tidak berstatus sebagai PNS/Pegawai Swasta lainnya
3. Fotocopy Ijazah Terakhir
4. Fotocopy Transkrip Nilai
5. Fotocopy KTP
6. Pas Photo Warna 3 x 4 = 2 (dua) lembar
7. Biodata


Demikian Surat Permohonan ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat bergabung dengan Yayasan yang Bapak pimpin, atas perkenan Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya
Pemohon,

Teuku Mirwan Sahputra, ST

No comments:

Post a Comment

SerambiNews.Com

PPC Iklan Blogger Indonesia