Madu Lebah Alami Buloh Seuma

Buloh Seuma merupakan daerah penghasil Madu Alam terbesar di Nusantara yang merupakan usaha masyarakat di daerah terpencil di ujung selatan Aceh. 

Secara alami ada dua macam bentuk rasa Madu yaitu madu yang rasanya manis (berwarna agak kuning dan jernih) dan madu yang rasanya pahit (berwarna agak hitam). Madu tersebut adalah madu dari lebah liar bukan dari peternakan atau penangkaran. Yang membedakan warna dan rasa tergantung dari kondisi musim.


Beberapa Kandungan madu lebah :

  1. Madu mengandung vitamin C yang berguna untuk mencegah penyakit gusi berdarah, kerusakan gigi maupun tulang persendian.
  2. Madu mengandung vitamin B Complex dan vitamin K yang berguna untuk mencegah pendarahan.
  3. Madu mengandung kadar gula dari buah buahan yang dapat dipakai oleh penderita kencing manis dengan dosis sedang yaitu tidak berlebihan untuk meminumnya atau sebagai pemanis makanan dan minuman


Khasiat Madu Lebah Bagi kesehatan
Khasiat madu dapat memberikan kesembuhan, kekuatan dan sangat berguna bagi mereka yang lanjut usia. Madu lebah juga dapat mengobati penyakit jantung dan penyakit dalam karena madu mengandung karbohidrat, glukosa, fraktose, zat gula tebu, protein, potassium, zat besi, belerang dan fosfor. madu lebah berkhasiat untuk mengobati penyakit; jantung, paru-paru,liver (hati), gijal, tenggorokan, saluran kencing, encok (rematik), penyakit kulit, gusi, syaraf, otak, keracunan, muntah, borok perut, pendarahan dalam usus, typhus, disentri, malaria, demam, campak (gabak), segala macam luka, selesma (pilek), penyakit dada, penyakit mata, penyakit akibat ketagihan minuman keras dan dapat memperkuat daya ingatan.

Adapun Madu Hitam pahit yang terdiri dari oplosan 3 sumber madu murni super, Foeniculum vulgare, Hibiscus sabdariffa, Plantago mayor dan beberapa campuran rempah herbal. Manfaat Madu Hitam ini cukup banyak, yang terdiri dari kaya akan vitamin dan kalium.

Khasiat Madu Hitam untuk Penyakit
Beberapa manfaat Madu Hitam yang dapat mengurangi risiko penyakit seperti stroke, jantung,asma, kropos tulang, penyumbatan gastrik lambung, kanker, kista, pektay, perangsang hormon, ejakulasi dini pria & wanita, mengeraskan p3nis, penguat daya ingat, pelangsing, efek negatif akibat merokok serta menundaan penuaan dini.

Khasiat madu hitam pahit
Dengan kandungan Alkaloid yang tinggi atau mengandung anti infeksi dan Antibiotik alaminya, menjadikan Madu ini sebagai obat alternatif yang terbaik untuk membantu dan mempercepat proses penyembuhan penyakit kronis. Madu hitam pahit sangat aman dan dianjurkan terutama bagi penderita Diabetes Militus dalam membantu menormalkan gula darah tinggi, karena kadar Glukosa nya.

Saya sering menggunakan madu sebagai obat luka untuk anak anak. banyak orang tanya luka dikasih madu apa tidak diserang semut. Salah satu ciri madu yang bagus adalah semut tidak seberapa suka dengannya jadi jarang diserang semut adanya sangat sedikit sekali dan mudah disingkirkan.

Cara memastikan bahwa madu itu asli atau tidak :
  1. Jika madu asli kita simpan di lemari es dia tidak beku dan sebaliknya jika tidak asli maka ia akan membeku.
  2. Ketika kita letakkan di atas kuku tidak akan mengalir dan jika tidak asli ia akan mengalir.
  3. Jika kita ingin mengkonsumsi telur langsung di tuangkan ke dalam gelas dan masukkan madu lalu aduk, telur tersebut akan matang dan siap untuk di konsumsi.
  4. Dan banyak cara2 lain jika kita ingin memastikan asli atau tidak madu tersebut. 

Bagaimana mendapatkan madu yang berkualitas ?
Menurut pengalaman saya madu yang berkualitas itu adalah sebagai berikut :
  1. Asli Madu dari lebah bukan buatan (Racikan dari gula kelapa dll)
  2. Madu yang tua (istilah saya sendiri) Ciri-cirinya madunya kental, jika diminum menimbulkan sensasi kehangatan pada tenggorokan maupun perut dan lanjut kehangatan terasa keseluruh tubuh. Terasa ada energi baru atau semangat baru. Jika dalam keadaan payah atau letih dan lemas akan mudah terasa segar kembali.
Untuk dapat memilih madu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita memang perlu kebiasaan jika kita sudah terbiasa minum macam macam madu maka otomatis akan tau madu yang bagaimana yang bagus dan berkualitas bagi tubuh kita. Standart bagus dan kwalitas disini adalah pribadi masing masing karena madu ini cocok untuk saya belum tentu cocok untuk anda karena selera kita beda baik dari rasa maupun harga. Selamat menggunakan madu dan dapatkan ribuan khasiatnya…


MADU ASLI BULOH SEUMA 
KECAMATAN TRUMON KABUPATEN ACEH SELATAN
PROVINSI ACEH - INDONESIA

SerambiNews.Com

PPC Iklan Blogger Indonesia